Cara Aploud Emis Dekstop 2015-2106


Data EMIS merupakan data pokok ( penting ) bagi Lembaga RA/Madrasah, yang digunakan sebagai acuan kebijakan pusat dalam melakukan Perencanaan alokasi BOP, Perencanaan alokasi BSM, Proses akreditasi, Penyelenggara Ujian Nasional, Pemberian berbagai bantuan (Sarpras), Pengajuan NPSN, Pengusulan NISN, serta Penyusunan Database Pendidikan Islam.

Untuk itu data yang di input harus lengkap, valid dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan petunjuk pengisian ( Hilangkan kesan yang penting terisi ).

Bagi satuan pendidikan RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Madrasah yang tidak melakukan pemutakhiran data EMIS, tidak akan diakui keberadaanya oleh Kementerian Agama RI dan secara otomatis tidak berhak mendapatkan layanan dalam bentuk apapun.

Hal-hal yang harus diperhatikan:
Format Excel Semester Ganjil 2015/2016 berbeda dengan format excel semester genap 2014/2015, ada tambahan kolom baru, maka berhati-hatilah apabila melakukan copy paste values ( copykan per kolom ). yang belum punya silahkan donwload dibawah ini
1. Form MTs TP 2015-2016 (Lembaga) Klik DISNI
2. Form MTs TP 2015-2016 (Lulusan) Klik DISNI
3. Form MTs TP 2015-2016 (Personal) Klik DISNI
4. Form MTs TP 2015-2016 (Siswa) Klik DISNI

Data yang dientry harus benar, lengkap dan akurat ( Nomor dan Tanggal SK ijin operasional, SK Akreditasi Nama,Tempat/tanggal lahir siswa, Nama PTK dan data yang lain )
Langkah untuk aploud Emis Dekstop Offline
1. Buka  Aplikasi Emis Desktop Offline Semeseter Ganjil TP 2015-2015, Kalau belum punya silahkan donwload DISINI
2 . Masukkan NSM dan pasword (lembaga
maka akan muncul seperti gambar dibawah ini
3. Silahkan isi dan lengkapi dulu data-data yang dibutuhkan (Profil, Sarpras, Rekap PTK, Rekap Siswa, Kegiatan Belajar, dan Keuangan)
4. Selanjutnya Klik Detail PTK maka akan muncul gambar seperti dibawah ini
keterangan (1) Jumlah PTK, (2) Klik untuk ambil file yang sudah di entry (3)Klik untuk memproses
Hasilnya nanti seperti gambar ini
5. Untuk Detail Siswa dan Lulus caranya sama dengan Detail PTK
6. Setelah selesai di Aploud semua maka klik Backup maka akan muncul seperti gambar dibawah
Silahkan Klik Backup yang ada tanda panahnya, kalau tidak muncul warna merah berarti sukses, kalau muncul warna merah maka ada beberapa data yang harus dibetulkan / disesuaikan dengan data yang di aploud
7. Selanjut cek di folder aplikasi Dekstop - Backup. nah file hasil backup itulah yang harus di aploud di emis online


itulah cara  Aploud Emis dekstop Offline Semester Ganjil TP 2015-2016
Semoga Sukses..



Subscribe to receive free email updates: