Laporan Akhir Tahun Waka Kesiswaan MTs Sunan Giri TA 2016/2017

Puji dan Syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah  memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga kami dapat menyelesaikan penulisan dan penyusunan program kerja Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Tahun Pelajaran  2016-2017.

Program kerja ini disusun berdasarkan berbagai acuan, pemikiran dan pengalaman pelaksanaan program kerja pada tahun pelajaran sebelumnya serta saran pendapat dan masukan berbagai elemen dan pihak-pihak yang berkepentingan seperti:
1.      Instruksi tertulis / Edaran kepala Madrasah tentang tugas pokok Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan.
2.      Visi misi dan strategi yang hendak dicapai.
3.      Suara rekan-rekan pengajar dan karyawan.
4.      Pemikiran penyusun dalam rangka pelaksanaan dan tuntutan tugas dilandasi juklak dan juknis buku pedoman Pembina kesiswaan.
5.      Pengurus komite Madrasah.

Didasari keberadan siswa di Madrasah sebagai subjek dan pusat kegiatan yang kompleks maka pelaksanaan kegiatan bersifat skala prioritas yang penjadwalan kegiatannya disesuaikan anggaran, situasi dan  kondisi serta waktu akademik yang tersedia.

Partisipasi aktif siswa lebih diarahkan kepada keseimbangan kemampuan akademik dan non akademik sesuai minat dan bakatnya, sehingga siswa memiliki keuntungan ganda.

Dengan demikian diharapkan siswa yang berbakat dan kreatif, maupun siswa yang extrim pelanggaran tata tertib siswa terarahkan, terwadahi dan tersalurkan melalui pembinaan dan para pendidik diharapkan keberadaan Madrasah semakin maju dan Madrasah sebagai tempat pusat belajar semakin dipercaya semua pihak sehingga masyarakat memberi nilai yang makin meningkat serta terbentuk kepercayaan publik ke Madrasah yang akhirnya bermuara pada kesejahteraan warga atau masyarakat desa sumberjaya.

Menyadari kekurangan-kekurangan penyusun dalam pembuatan program dan laporan hasil kegiatan ini, maka diharapkan dapat memberikan masukan saran dan kritik berbagai pihak demi penyempurnaan penyusun program-program serupa khusunya program kerja Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan di masa yang akan datang merupakan referensi yang amat berharga serta merupakan satu kekayaan yang tak ternilai yang kami nantikan.

Mudah-mudahan program kerja ini dapat dijadikan acuan dan gambaran kami dalam melaksanakan tugas pada Negara dan bangsa di dunia pendidikan sesuai tujuan pendidikan nasional khususnya di MTs Sunan Giri Sumberjaya Gondanglegi Malang dengan visi dan misi Madrasah sebagai tolak ukur keberhasilan kerja Madrasah, amin;
Gondanglegi, 15 Juli 2016


Penyusun

Untuk lebih lengkapnya silahkan di donwlod DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Laporan Akhir Tahun Waka Kesiswaan MTs Sunan Giri TA 2016/2017"

Post a Comment