Cara mengatasi hasil Backup Emis semester ganjil 2016/2017 tidak muncul di folder backup


Assalamu'alaikum   Wr   Wb.
Salam Semangat Para Operator....

Akhirnya kita sebagai operator madrasah jumpa lagi denga yang namanya EMIS (Education Management Information System) semester Ganjil 2016/2017, dan lumayan menguras tenaga dan pikiran untuk mengerjakannya..hehehe..

Pengalaman kami dan teman-teman operator lainnya benar-benar unik, apalalagi kalau berbincang di group WA, Facebook,, wow banyak sekali ilmu yang kita dapatkan untuk bisa memecahkan Emis yang penuh teka-teki dari si pembuat aplikasinya yang namanya EMIS ini, diantara pengalaman sharing di group-group tersebut adalah ada yang Nama kepalanya tidak muncul, ada yang hasil backupnya tidak muncul, ada yang pc atau laptopnya tidak suport dan masih banyak lagi,,pokoknya EMIS sekarang ini amat seru, ditambah lagi aplikasi yang selalu gonta ganti sehingga membuat para operator harus sering buka akun Emis dan donwload, donwload, dan dnwload lagi... tapi tetap semangat para operator, karena di tanganmulah masa depan murid kita semua...

nah kali ini kami mencoba untuk memberikan solusi dari beberapa masalah diatas dan semoga berhasil, karena kami juga harus mengotak-atik pikiran untuk bisa sukses dalam menggarap Emis in


  • Silahkan di donwload aplikasi Emis terbaru MTS-20162017 (31/10/2016) dan aplikasi PMTS_20162017_pacth (1/11/2016) DISINI
  • Setelah di donwload silahkan di extract sesuai nama foldernya
  • Copas isi pacth ke folder emis desktop atau copas 3 folder di emis desktop ke folder pacth
  • selanjutnya silahkan dikerjakan mulai dari awal sampai aploud, ingat isi semua data yang di minta di aplikasi emis desktop tersebut dan sesuaikan dengan isi form MTs Ganjil 2016_2017
  • Aploud semua mulai dari detail personal, detail siswa, dan detail Lulusan ( usahakan berhasil) 
  • kalau tidak berhasil berarti ada data yang tidak sama dengan aplikasi emis desktop atau ada data yang belum  terisi, biasanya berwarna merah kalau salah, cek di folder validasi-Error
  • setelah sukses aploud, sekarang klik Backup bagian atas sebelah kanan
  • selanjutnya klik backup disebelah bawah kiri,
  • kalau masih ada yang berwarna merah berarti ada yang belum diisi atau tidak sesuai datanya dengan aplikasi emis desktop
  • nama kamad dan bendahara di aplikasai emis desktop harus sama dengan nama kamad dan bendagara yang di personal
Mungkin itu sedikit solusi tentang permasalah di Emis Desktop, kalau masih ada yang kurang jelas atau ada permasalah yang belum dijelaskan silahkan isi dikolom komentar dan semoga kami bisa menjawabnyanya. suwun dan tetap semangat

Subscribe to receive free email updates: