Contoh Surat Keterangan PKH dari sekolah

fungsi dari Surat Keterangan PKH, yaitu sebagai bukti fisik bahwa seorang siswa secara resmi terdaftar sebagai peserta didik di suatu sekolah (termasuk keterangan tentang kelas dan tahun pelajaran). Adapun format secara umunya sama dengan Surat Keterangan, hanya saja di bagian keterangan, ditambahi “untuk keperluan mengurusi persyaratan dalam "PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH)”. Hal ini bertujuan agar Surat Keterangan tersebut bisa lebih jelas kegunaanya dan tidak bisa disalahgunakan untuk keperluan lain.

Terkadang, dalam kasus lain, untuk mengurus beasiswa atau program pemerintah yang lain, juga memerlukan Surat Keterangan Siswa Sekolah. Mengingat banyak program dan kebijakan pemerintah, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH), yang memprioritaskan sektor pendidikan dan mengutamakan masa depan pelajar/mahasiswa sebagai calon penerus bangsa. Program Keluarga Harapan, sesuai namanya, mempunyai tujuan agar ke depannya, sebuah keluarga yang masuk program ini bisa memperbaiki tingkat kesejahteraannya. Dengan demikian, tingkat kesejahteraan bisa diingkatkan dan tingkat kemiskinan bisa ditekan / dikurangi secara bertahap.

Adapun preview/tampilan Surat Keterangan PKH, adalah sebagai berikut
Selanjutnya, pihak yang berwenang membuat Surat Keterangan PKH atau Surat Keterangan yang lainnya adalah sudah tentu pihak Sekolah, dalam hal ini ditandatangani oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.

Download Contoh Surat Keterangan PKH DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Keterangan PKH dari sekolah"

Post a Comment